Efektivitas Penerapan Metode Sam’iyah Safawiyah dengan Menggunakan Media Lagu untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak di SMA IT Kampar Madani Bangkinang

Nurhalimah, (2014) Efektivitas Penerapan Metode Sam’iyah Safawiyah dengan Menggunakan Media Lagu untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak di SMA IT Kampar Madani Bangkinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode sam’iyah safawiyah dengan menggunakan media lagu efektiv untuk meningkatkan kemahiran menyimak untuk anak SMA IT Kampar Madani Bangkinang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA ( 10 a dan 10 b) IT bangkinang dan objeknya adalah efektivitas penerapan metode sam’iyah safawiyah dengan menggunakan media lagu untuk meningkatkan kemahiran menyimak untuk anak SMA IT Kampar Madani Bangkinang pada pembelajaran bahasa Arab. Peneliti menggunakan tes dan observasi untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan lagu dan sesudah menggunakan lagu, sedangkan pengamatan dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung oleh guru bahasa Arab. Adapun hasil penelitian ini adalah penerapan metode sam’iyah safawiyah dengan menggunakan lagu efektiv untuk meningkatkan kemahiran menyimak untuk anak SMA IT Kampar Madani Bangkinang, karena Nilai To = 5,263 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,01 dan pada taraf signifikan 1% = 2,68. Sedangkan dari hasil pengamatan diperoleh skor 64,74% hal ini menunjukkan bahwa penggunaan lagu dalam meningkatkan kemahiran mendengar dengan angka persentase 64,74 %. Pernyataan tersebut dapat dilihat dari standar yang telah ditetapkan bahwa perolehan 61-80% adalah baik. Dari keterangan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:59
Last Modified: 05 Aug 2016 02:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6209

Actions (login required)

View Item View Item