Ihwa Tama Ranuardy, Ihwa (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RITEL MODERN DI KELURAHAN LIPATKAIN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen berbelanja di ritel modern. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kusioner kepada konsumen ritel modern. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari ritel modern di kelurahan Lipatkain. Sampel ditentukan menggunakan rumus Lemeshow sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan Uji t variabel kelengkapan produk, dan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variable lokasi berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F variabel kelengkapan produk, lokasi,dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel bebas memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 57,5% dan sisanya 42,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kelengkapan Produk, Lokasi, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 06:18 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 06:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62085 |
Actions (login required)
View Item |