Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSITE RATIO, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK)

NOVA SRI ULIANA, - (2022) PENGARUH NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSITE RATIO, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSITE RATIO, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DAN BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) Oleh : NOVA SRI ULIANA NIM: 11870120234 Profitabilitas merupakan rasio untuk menilai kemampuan perusahaan dalam mencari keuntungan. Rasio ini juga memberikan ukuran tingkat efektivitas manajemen suatu bank. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh non performing financing, financing to deposite ratio, capital adequacy ratio dan biaya operasional pendapatan operasional terhadap profitabilitas pada bank umum syariah di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data dalam penelitian adalah data sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 bank umum syariah dan sampel 44 dengan menggunakan regresi data panel dengan E-views 10. Model penelitian yang digunakan dalam analisis adalah uji chow dan uji hausman dengan menggunakan metode fixed effect. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa non performing financing secara parsial memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas dan financing to deposite ratio secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, serta capital adequacy ratio secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. Sementara biaya operasional pendapatan operasional secara parsial memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan non performing financing, financing to deposite ratio, capital adequacy ratio, dan biaya operasional pendapatan operasional berpengaruh terhadap profitabilitas pada bank umum syariah di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara nilai R-square adalah sebesar 0,893779. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 89,37%, sedangkan sisanya sebesar 10,63% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ukur dalam model regresi ini. Kata Kunci: Profitabilitas, Non Performing Financing, Financing To Deposite Ratio, Capital Adequacy Ratio, Biaya Operasional Pendapatan Operasional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:37
Last Modified: 26 Jul 2022 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62073

Actions (login required)

View Item View Item