Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Kota Batam Kepulauan Riau

Ahmad Khairul Anam, - (2022) Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Kota Batam Kepulauan Riau. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Ahmad Khairul Anam - 1 2 3 5 Watermark.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Bab 4)
Ahmad Khairul Anam - BAB IV Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

Fakultas Pascasarjana Program Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Masa pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia khususnya negara kita Indonesia mulai pada awal tahun 2020 menyebabkan kelumpuhan dalam segala lini kehidupan tidak terkecuali bidang pendidikan yang terpaksa melakukan pembelajaran jarak jauh sehingga membuat peneliti merasa perlu untuk meneliti penerapan manajemen pendidikan karakter yang mana selama ini dilakukan dengan cara tatap muka. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif, sesuai dengan objek kajian maka penelitian ini adalah penelitian lapangan yang mencoba mendeskripsikan gambaran perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi manajemen pendidikan karakter pada masa pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen perencanaan pendidikan karakter pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengacu pada visi misi, memasukkan pendidikan karakter dalam kurikulum pandemi covid-19, penyiapan alat dan bahan pelaksanaan, serta sosialisasi program pendidikan karakter. Manajemen pengorganisasian pendidikan karakter pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan, pembagian tugas dan tanggung jawab. Manajemen pelaksanaan pendidikan karakter pada masa pandemi Covid 19 dilaksanakan melalui penguatan pendidikan karakter melalui Pembelajaran Jarak Jauh, penguatan karakter melalui pembiasaan, keteladanan, dan kerjasama dengan orang tua;. Manajemen evaluasi pendidikan karakter pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui evaluasi oleh pihak sekolah, pemantauan pembahasan kegiatan Siswa, melibatkan orang tua dan pemantauan dalam pembelajaran Daring (Dalam Jaringan).

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:09
Last Modified: 27 Jul 2022 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62043

Actions (login required)

View Item View Item