Al Atthori, - (2022) Hubungan Penerapan Pendidikan Spiritual dengan Ketaatan Beribadah Santri di Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB-52-84.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI BAB_removed.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Al Atthori, (2022): Hubungan Penerapan Pendidikan Spiritual dengan Ketaatan Beribadah Santri di Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Ketaatan beribadah merupakan suatu kewajiban bagi manusia yang ingin ketenangan karena tujuan dari agama yaitu supaya terhindar dari kesesatan dalam kehidupan. Untuk mencapai kesempurnaan ibadah harus dengan pemahaman ruhaniah yang matang agar terhindar dari ibadah yang berharap kepada selain Allah Swt. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Penerapan Pendidikan Spiritual dengan Ketaatan Beribadah Santri di Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Sampel penelitian ini adalah santri Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar sebanyak 20 orang. Instrumen penelitian menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan pendidikan spiritual dengan ketaatan beribadah santri di Pondok Pesantren Syekh Burhanuddin Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar dengan koefisien korelasi 0,677, lebih besar dari r table pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0.423 < 0.677 > 0.537). Kata Kunci: Pendidikan Spiritual, Beribadah Santri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 06:12 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 06:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62032 |
Actions (login required)
View Item |