Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Kinerja Guru Sertifikasi dalam Manajemen Pengelolaan Kelas pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Darul Falah Batam

Srinah, - (2022) Kinerja Guru Sertifikasi dalam Manajemen Pengelolaan Kelas pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Darul Falah Batam. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Bab 1 2 3 5)
Srinah - 1 2 3 5 Watermark.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (Bab 4)
SRINAH - BAB 4 Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Profesionalis kinerja seorang guru menjadi hal yang sangat penting dalam perkembangan peserta didik, dengan adanya guru yang sudah bersertifikasi juga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi, yang berimplikasi pada meningkatnya ”kinerja guru dalam memanajemen pengelolaan kelas khususnya pada mata pelajaran FIQIH, Penelitian ini memfokuskan kepada menganalisa “ Kinerja guru sertifikasi dalam manajemen pengelolaan kelas pada mata pelajaran Fiqih, Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Kinerja guru serifikasi dalam Meningkatkan pembelajaran Ilmu Fiqih khususnya ,Untuk memetakan bahwa manajemen pengelolaan kelas yang baik bisa meningkatkan kenyamanan dan prestasi belajar siswa Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) berbentuk kualitatif yaitu penelitian yang bersifat atau memiliki karakteristik, bahwa datanya dinyatakan dalam keadaan sewajarnya atau sebagaimana adanya (natural setting) dengan tidak merubah dalam bentuk simbol-simbol atau bilangan sehingga dalam penelitian ini peneliti menggambarkan peristiwa maupun kejadian yang ada di lapangan tanpa mengubahnya menjadi angka maupun symbol .Lokasi penelitian dilakukan di Madrasah Aliyah Darul Falah batam. Subjek penelitian ini adalah guru Mata pelajaran Fiqih dalam memanajemen pengelolaan kelas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif-analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan unitisasi data, kategorisasi data, Pemeriksaan keabsahan data, Triangulasi dan Menarik kesimpulan. Adapun Sarana dan prasarana merupakan hal yang penting dalam lembaga pendidikan. Sebab sarana dan prasarana merupakan faktor pendukung terhadap kelancaran pelaksanaan dan penyelenggaraan segala aktivitas di lembaga pendidikan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan bahwa Kinerja guru sertifikasi dalam manajemen pengelolaan kelas pada mata pelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Darul Falah Batam, menerapkan seorang pendidik baik yang sudah sertifikasi maupun yang belum harus memiliki kualitas atau kualifikasi yang sama dalam mencerdaskan anak bangsa, seorang pendidik memiliki metode tersendiri sehingga pada saat pembelajaran siswa bisa antusias dalam mengikuti proses kegiatan belajar ,dalam mamajemen pengelolaan kelas juga sangat perlu di perhatikan sehingga siswa nyaman dalam belajar di Madrasah Darul Falah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:47
Last Modified: 27 Jul 2022 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62026

Actions (login required)

View Item View Item