Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Promosi Produk Tabungan E-mas di BSI Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci

LUTFHIAH ANANDA, - (2022) Pelaksanaan Promosi Produk Tabungan E-mas di BSI Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img]
Preview
Text
LUTFHIAH ANANDA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kehadiran Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci sebagai lembaga keuangan syariah yang menjalankan kegiatan usahanya dengan menghimpun dana dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dalam bentuk pinjaman. Salah satu produk penghimpunan dana yaitu produk tabungan e-mas, rendahnya produk tabungan tersebut dibandingkan dengan produk tabungan lain maka perlu adanya pelaksanaan promosi pada produk tabungan e-mas dalam meningkatkann minat nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pelaksanaan promosi produk tabungan e-mas di BSI Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci dan apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan promosi produk tabungan e-mas di BSI Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di BSI KCP Pangkalan Kerinci. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer: data didapat langsung dari objek penelitian, sumber sekunder: buku-buku, fatwa DSN-MUI, dokumentasi, internet, jurnal, dan artikel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan secara deduktif dan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan promosi produk tabungan e-mas di BSI Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci dilakukan beberapa cara, yaitu promosi melalui media sosial, promosi menggunakan media cetak, promosi personal selling (penjualan perorangan), dan promosi oleh marketing. Adapun faktor pendukung internal dan eksternal yaitu biaya periklanan media brosur yang relatif rendah, tempat promosi yang strategis, mayoritas masyarakat beragama muslim jadi lebih mudah bersosialisasi sedangkan untuk faktor penghambat internal dan eksternal yaitu tidak ada banner, kurangnya minat nasabah dan minimnya pengetahuan masyarakat tentang produk tabungan e-mas. Dampak promosi terhadap peningkatan minat nasabah di BSI KCP Pangkalan Kerinci masih kurang maksimal. Kata kunci : Promosi, Faktor, Produk Tabungan e-mas

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:05
Last Modified: 26 Jul 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61988

Actions (login required)

View Item View Item