Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ASPEK TEKNIS PEMELIHARAAN SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO) DI PETERNAKAN RAKYAT KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR

IRNANI, - (2022) PENERAPAN ASPEK TEKNIS PEMELIHARAAN SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO) DI PETERNAKAN RAKYAT KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENERAPAN ASPEK TEKNIS PEMELIHARAAN SAPI PERANKAN ONGLE (PO) DI PETERNAKAN RAKYAT KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR Irnani (11880121191) Dibawah bimbingan Arsyadi Ali dan Jepri Juliantoni INTISARI Jumlah peternak di Kecamatan Pekaitan semakin lama semakin mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berbagai jenis sapi yang dipelihara oleh peternak salah satunya sapi peranakan ongole yang merupakan sapi yang lebih toleran terhadap lingkungan, suhu lingkungan yang panas dan penyakit. Ada beberapa aspek yang diperhatikan dalam keberhasilan suatu usaha peternakan diantaranya adalah aspek pembibitan, aspek perkandangan, aspek pakan, aspek kesehatan dan aspek tatalaksana pemeliharaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penerapan aspek teknis pemeliharaan sapi peranakan ongole di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai bulan November 2021 di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan metode survey pengambilan sampel diambil secara purposive sampling. Sampel yang diambil adalah 90 peternak yang ada di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan aspek pembibitan sebesar 63,33%, aspek perkandangan sebesar 99%, aspek pakan sebesar 21,5%, aspek kesehatan sebesar 68,44%, dan aspek tatalaksana pemeliharaan sebesar 46%. Manajemen pemeliharaan sapi Peranakan Ongole di Kecamatan Pekaitan sudah merujuk pada Permentan No. 46/Permentan/PK.210/8/2015, namun belum diterapkan secara utuh. Kata kunci : Aspek Tenis Pemeliharaan, Kecamatan Pekaitan, Sapi Peranakan Ongole (PO).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:33
Last Modified: 26 Jul 2022 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61983

Actions (login required)

View Item View Item