Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris.

Siti Nurdiana,, - (2022) Pengaruh Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Nurdiana, (2022): Pengaruh Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang terdiri dari dua variabel yaitu variabel Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an dan variabel Kecerdasan Spiritual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya korelasi yang signifikan antara Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Subjek penelitian ini adalah santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Sedangkan objek penelitian adalah Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 180 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil dan analilsis data variabel X dan variabel Y dapat diambil kesimpulan bahwa Ha diterima yang dibuktikan dari hasil perhitungan nilai rhitung yaitu 0,330 yang mana lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% atau 0,134 < 0,330 > 0,189. Berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Spiritual Santriwati Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Anshor Al-Sunnah Air Tiris. Kata Kunci: Aktivitas Muraja’ah Al-Qur’an, Kecerdasan Spiritual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:00
Last Modified: 26 Jul 2022 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61968

Actions (login required)

View Item View Item