KEPERCAYAAN MAHASISWA TERHADAP USTADZ: PENDEKATAN INDIGENOUS PSIKOLOGI

Silvia Desmawarita, (2014) KEPERCAYAAN MAHASISWA TERHADAP USTADZ: PENDEKATAN INDIGENOUS PSIKOLOGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Peranan ustadz sebagai pendakwah dibutuhkan dalam mempertahankan identitas keislaman sehingga kepercayaan terhadap ustadz merupakan faktor penting. Tujuan dari penelitian ini adalah memaparkan seberapa besar tingkat kepercayaan mahasiswa terhadap ustadz dan faktor apa saja yang mempengaruhi kepercayaan mereka. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 376 mahasiswa dari berbagai universitas di Pekanbaru. Data dianalisa dengan menggunakan pendekatan Indigenous Psychology dengan melakukan pengkategorisasian terhadap jawaban responden yang diperoleh dari bentuk pertanyaan open-ended yang dikembangkan oleh Kim (2008) dan telah disesuaikan lagi oleh center for Indigenous Psychology (CCIP) Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Selanjutnya analisa data dibantu dengna menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) 18.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa Pekanbaru Riau percaya kepada ustadz karena faktor kompetensi, kebajikan, dan integritas yang didasarkan pada al-Quran dan Hadist.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:09
Last Modified: 05 Aug 2016 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6193

Actions (login required)

View Item View Item