Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN ANALISIS SERVICE QUALITY DAN MODEL KANO (STUDI KASUS : PT. PLN (PERSERO) ULP TEMBILAHAN)

RYAS FIRNANDA, - (2022) PERENCANAAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN ANALISIS SERVICE QUALITY DAN MODEL KANO (STUDI KASUS : PT. PLN (PERSERO) ULP TEMBILAHAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB I,II,III,VI,Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV dan V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatkan kualitas pelayanan penyediaan tenaga listrik oleh PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan kepada masyarakat umumnya, maka berdasarkan UUD RI No. 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan Pasal 29 ayat 1 yaitu “konsumen berhak mendapatkan pelayanan yang baik, serta mendapatkan tenaga listrik secara terus menerus dengan mutu dan keandalan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan dengan servqual dan mengklasifikasikan model kano, menentukan atribut apa saja yang perlu dilakukan prioritas perbaikan pada pelayanan ke dalam matriks Quality Function Deployment dan memberikan usulan perbaikan atau rekomendasi terhadap hasil analisa sesuai dengan harapan pelanggan untuk kualitas pelayanan. Hasil penelitian servqual menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan belum mampu memenuhi harapan pelanggan listrik, karena semua atribut memiliki nilai gap negative, untuk hasil penelitian Kano diperoleh 7 atribut Must-be, 23 atribut One-dimensional, 7 atribut Attractive, sedangkan metode Quality Function Deployment sebanyak 5 atribut yang perlu dilakukan prioritas perbaikan pada pelayanan ke dalam matriks kebutuhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:32
Last Modified: 26 Jul 2022 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61899

Actions (login required)

View Item View Item