Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Upaya Penertiban Protokol Kesehatan G una Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Moro oleh Satuan Polosi Pamong Praja Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegaham dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Vegga Indra Dewa Mulyanto, - (2022) Upaya Penertiban Protokol Kesehatan G una Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Moro oleh Satuan Polosi Pamong Praja Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegaham dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Skripsi thesis, SYARIAH DAN HUKUM.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)

Abstract

ABSTRAK Vegga Indra Dewa Mulyanto (2022): Upaya Penertiban Protokol Kesehatan G una Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Moro oleh Satuan Polosi Pamong Praja Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegaham dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Satpol PP merupakan komponen dalam penegakan peraturan dan memelihara ketertiban umum. Dalam pelaksanaan tugas penegakan peraturan bupati maupun menjaga ketertiban umum di masyarakat, maka Satpol PP memiliki peran dalam melaksanakan kewajibanya sebagai aparat penegak ketertiban umum dan penegakan peraturan penertiban protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 di Kecamatan Moro berdasarkan Pasal 7 ayat 1 Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2020 yang berisi “Bupati menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Peraturan Bupati ini. Tujuan dari penetlitian ini adalah untuk mengetahui upaya penertiban protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 di Kecamatan Moro dan juga untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi upaya penertiban protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 di Kecamatan Moro Penelitian ini merupakan jenis yuridis sosiologis. Sifat dari penelitian ini adalah dreskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh langsung dari observasi, wawancara, serta studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sumber data dari primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan tugas Satpol-PP terhadap penertiban protokol kesehatan kepada pelaku usaha yang belum mentaati protokol kesehatan guna menurunkan angka covid-19 di Kecamatan Moro. Dipengaruhi faktor internal yaitu kurangnya sarana dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintahan daerah dalam menjalankan tugas dan kurangnya personil Satpol-PP, adapun faktor eksternal yaitu kurangnya kesadaran masyarakat dan pelaku usaha tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19. Kata Kunci: Satpol-PP, Covid-19, Penertiban, Prokes

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:10
Last Modified: 26 Jul 2022 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61856

Actions (login required)

View Item View Item