Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA CONTINOUS IMPROVEMENT DALAM MEWUJUDKAN MOTTO TELADAN,KARAKTER DAN PRESTASI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA PEKANBARU

Hasanul Pardi, - (2022) UPAYA CONTINOUS IMPROVEMENT DALAM MEWUJUDKAN MOTTO TELADAN,KARAKTER DAN PRESTASI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
BAB 4 HASANUL PARDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV HASANUL PARDI.pdf

Download (70MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan upaya continuous improvement dalam mewujudkan motto teladan, karakter dan prestasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, siswa, guru, alumni serta orang tua siswa. Data penelitian diperoleh dari hasil wawancara, observasi serta dokumentasi dan data di analisis dengan mereduksi data, meenyajikan data serta menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru selalu melakukan perbaikan terus menerus mulai dari perbaikan tujuan, perbaikan sistem pembelajaran, perbaikan sarana dan prasarana serta evaluasi secara terus menerus. Dalam perbaikan tujuan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru selalu mengembangkan program unggulan untuk mengembangkan kemampuan akademik maupun non akademik seperti membuat program klub pembelajaran, program shalat dhuha, program tahfizh, tadarus Al-Qur’an, Kultum, serta memiliki berbagai pilihan ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa. Kemudian, perbaikan sistem pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru selalu mengikuti perkembangan kurikulum dan setiap tahunnya selalu mengadakan evaluasi serta selalu melakukan inovasi-inovasi agar motto madrasah tercapai dengan maksimal. Selanjutnya, pada perbaikan sarana dan prasarana Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru selalu melakukan perbaikan serta menambah sarana dan prasarana yang mendukung dalam proses kegiatan pembelajaran seperti labor sains, kemudian melakukan gerakan penghijauan agar suasana madrasah menjadi nyaman dan sejuk. Selain itu Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru juga membuat komitmen yang disebut dengan madrasah lingkungan bebas korupsi. Lebih lanjut, pada perbaikan evaluasi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja guru, evaluasi terhadap kegiatan pembelajaran siswa serta evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan selama 2 semester. Evaluasi dilakukan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dalam suatu kegiatan yang telah diprogramkan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru sehingga dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:13
Last Modified: 26 Jul 2022 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61852

Actions (login required)

View Item View Item