Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LIFESTYLE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shopee Di Kecamatan Tuah Madani)

Soleman Juhdi Dalimunthe, Soleman (2022) PENGARUH LIFESTYLE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shopee Di Kecamatan Tuah Madani). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

Perkembangan dan kemajuan teknologi internet telah membawa perubahan pada perilaku sebagian besar masyarakat, terbukti dengan kebiasaan berbelanja sekarang lebih memilih membeli secara online dibandingkan yang sebelumnya membeli langsung dari pasar, toko atau di pusat perbelanjaan terdekat. Tren dan lifestyle yang ada di masyarakat membuat konsumen menaruh perhatian besar pada produk fashion, Shopee adalah perusahaan e-commerce yang saat ini sedang berkembang di Indonesia dengan berbagai macam produk. Selain Lifestyle, Online customer review juga berpengaruh dalam mengambil keputusan pembelian dengan mempertimbangkan ulasan konsumen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat di Kecamatan Tuah Madani. Teknik yang dilakukan untuk pengumpulan data adalah kuesioner dan observasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel penelitian berjumlah 96 dibulatkan menjadi 100 responden menggunakan rumus lemeshow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian. Аnаlisis dаtа yаng digunаkаn аdаlаh deskriptif kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 24. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara simultan uji f variabel Lifestyle dan Online Customer Review mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dan uji t variabel Lifestyle dan Online Customer Review mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Online Customer Review dan keputusan pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:07
Last Modified: 26 Jul 2022 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61834

Actions (login required)

View Item View Item