Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN AKUNTANSI DIFERENSIAL DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN JANGKA PANJANG MENGENAI INVESTASI AKTIVA TETAP (Studi Kasus Pada PT. Karya Satria Putra)

BUNAIYA ABDUL FATHIR MUHAMMAD, - (2022) PERANAN AKUNTANSI DIFERENSIAL DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN JANGKA PANJANG MENGENAI INVESTASI AKTIVA TETAP (Studi Kasus Pada PT. Karya Satria Putra). Skripsi thesis, EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PERANAN AKUNTANSI DIFERENSIAL DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN JANGKA PANJANG MENGENAI INVESTASI AKTIVA TETAP (Studi Kasus Pada PT. Karya Satria Putra) OLEH : BUNAIYA ABDUL FATHIR MUHAMMAD NIM. 11673102354 PT. Karya Satria Putra adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi yang dalam kegiatan usahanya adalah pembangun dan pemelihara jaringan tegangan menengah maupun tegangan rendah, pembangun dan pemelihara gardu distribusi, perbaikan trafo distribusi, dan pemasangan instalasi gedung dan pabrik. Aset-aset penting yang dimiliki oleh perusahaan adalah gedung dan kendaraan, dengan adanya aset ini maka kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Disini manajemen perusahaan membutuhkan informasi akuntansi manajemen dalam melakukan analisis pengadaan aktiva tetap dan setelah itu, perusahaan dapat menentukan suatu keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran akuntansi diferensial dalam pengambilan keputusan investasi aktiva tetap perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat studi kasus. Metode pengumpulan datanya berupa dokumentasi, wawancara dan observasi. Hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Karya Satria Putra adalah menunjukkan manajemen perusahaan telah menggunakan akuntansi diferensial dalam pengambilan keputusan investasi aktiva tetap yaitu dengan membeli gedung serta kendaraan berupa mobil truck crane dan mobil pickup berdasarkan biaya yang lebih kecil. Perusahaan sebaiknya lebih berhati-hati dalam mengkaji biaya relevan untuk pembuatan keputusan investasi yang bersifat jangka panjang serta perlu juga dilakukan evaluasi agar perencanaan selanjutnya dapat mendapatkan hasil memuaskan. Kata Kunci : Akuntansi Diferensial, Investasi Aktiva Tetap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:40
Last Modified: 25 Jul 2022 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61818

Actions (login required)

View Item View Item