Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI KETENAGAKERJAAN NOMOR 6 TAHUN 2016 TENTANG TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN BAGI PEKERJA/BURUH DI PT. TRI BAKTI SARIMAS (PT.TBS)

WITA PURWATI, - (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI KETENAGAKERJAAN NOMOR 6 TAHUN 2016 TENTANG TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN BAGI PEKERJA/BURUH DI PT. TRI BAKTI SARIMAS (PT.TBS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

ABSTRAK Wita Purwati(2022) Implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di PT Tri Bakti Sarimas (PT. TBS) Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tambahan Pekerja/buruh dalam tuntutan pengeluaran tambahan pada saat merayakan hari raya keagamaan.Tunjangan Hari Raya Keagamaan diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.Berkaitan dengan Tunjangan Hari Raya Keagamaan faktanya bahwa para pekerja di PT Tri Bakti Sarimas (PT.TBS) mengalami keterlambatan dalam pembayaran tunjangan hari raya keagamaan.Para Pekerja/Buruh tidak mendapatkan haknya menjelang hari raya keagamaan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja/buruh di PT Tri Bakti Sarimas (PT.TBS) dan kendala yang dihadapi dalam Impelementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui tentang Implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh. (2) untuk mengetahui kendala dalam Implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dilihat dari jenis penelitian Hukum Sosiologis, yaitu penelitian yang dilakukan dilapangan yang bertitik tolak pada data primer yakini sumber data yang langsung diberikan kepada pengumpul data melalui wawancara dan angket. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukan bahwa PT Tri Bakti Sarimas (PT. TBS) tidak melakukan pembayaran tunjangan hari raya keagamaan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dan tidak membayar denda keterlambatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan atas keterlambatan tunjangan hari raya keagamaan. Hal ini disebabkan karena kondisi keuangan perusahan yang tidak stabil, harga TBS yang tidak stabil, sistem administrasi perusahaan yang belum sempurna, dan wabah covid-19. Kata Kunci : Tunjangan Hari Raya Keagamaan, Pekerja/Buruh, Keterlambatan Pembayaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 25 Jul 2022 08:37
Last Modified: 25 Jul 2022 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61809

Actions (login required)

View Item View Item