Farhan Adib Surya, Farhan (2022) Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah. Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada Sistem Pengukuran Tingkat Kepuasan Terhadap Kualitas Kinerja Sekolah, 5 (2). pp. 235-242. ISSN 2620-8342 2621-3052
Text
0Farhan cover-artikel.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (833kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam rangka terciptanya hasil kinerja sekolah yang baik, maka dilakukanlah proses evaluasi terhadap kinerja sekolah. Evaluasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kinerja sekolah di SMK TELKOM PEKANBARU. Untuk menentukan proses penilaian dibutuhkan enam kriteria, yaitu tata usaha, tenaga kependidikan, humas, sarana dan prasarana, pembelajaran dan tenaga pendidik dengan bobot yang sudah di tentukan pada setiap kriteria, adapun responden dari penelitian kinerja sekolah adalah Orang Tua, Siswa, Guru, Pegawai, dan Kepala Sekolah. Sehingga dengan adanya sistem ini pihak sekolah dapat mengevaluasi setiap kualiatas pendidikan dan pelayanan yang ada pada Sekolah Menengah Kejuruan Pekanbaru. Untuk itu metode yang dipilih adalah metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk mendapatkan pengukuran terbaik dalam sistem pengukuran kepuasan. Berdasarkan hasil analisa dari pengujian Blackbox dan User Acceptance Testing (UAT) didapatkan total presentase yaitu 94,4% yaitu “Sangat Setuju”. Kata kunci: AHP, Penilaian, Sistem Pengukuran Kepuasan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 08:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 08:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61770 |
Actions (login required)
View Item |