Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN BEBAN KOMERSIAL, TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Bergerak Di Sektor Pertambangan yang terdaftar di BEI Periode 2018-2020 )

Suska Diana, Suska (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN BEBAN KOMERSIAL, TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Bergerak Di Sektor Pertambangan yang terdaftar di BEI Periode 2018-2020 ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, likuiditas, dan beban komersial terhadap pajak penghasilan badan terutang secara parsial dan simultan pada perusahan yang bergerak di Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang telah ditentukan. Dalam peneltian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebanyak 19 perusahan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 9. Model regresi yang digunakan yaitu commond effect model dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji F dan uji R-Squared. Hasil penelitian menunjukan perhitungan hipotesis secara parsial bahwa Struktur Modal (DER) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Likuiditas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Beban Komersial berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Untuk hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa struktur modal (DER), profitabilitas, likuiditas, dan beban komersial berpengaruh signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Struktur Modal, Profitabilitas , Likuiditas , Beban Komersial , dan Pajak Penghasilan Badan Terutang.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:54
Last Modified: 22 Jul 2022 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61741

Actions (login required)

View Item View Item