Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT UTANG, RETURN ON ASSET (ROA), KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF ( Studi Empiris Pada Sektor Konsumen Primer Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Dinda Fricillia Veralda, Dinda (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT UTANG, RETURN ON ASSET (ROA), KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF ( Studi Empiris Pada Sektor Konsumen Primer Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, tingkat utang, return on asset (ROA), kepemilikan manajerial dan intensitas aset tetap terhadap tarif pajak efektif (studi empiris pada sektor konsumen primer pada bursa efek indonesia tahun 2017-2021). Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian dengan data kuantitatif. Pencarian sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapat jumlah sampel yang dipakai pada penelitian ini berjumlah 9 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR). Tingkat utang tidak berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR). Return on asset (ROA ) berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR). Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR). Intensitas aset tetap tidak berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR). Sedangkan hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, tingkat utang, return on asset (ROA), kepemilikan manajerial dan intensitas aset tetap berpengaruh signifikan terhadap tarif pajak efektif (ETR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan, tingkat utang, return on asset, kepemilikan manajerial, intensitas aset tetap, tarif pajak efektif
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Jul 2022 02:28
Last Modified: 25 Jul 2022 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61708

Actions (login required)

View Item View Item