Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN ORANG TUA DALAM MEMBIASAKAN ANAK UNTUK MENGERJAKAN SHALAT LIMA WAKTU DI TK BABUSSALAM SUNGAI TANANG KECAMATAN SUNGAI AUR KABUPATEN PASAMAN BARAT

RANI ROSALIA, - (2022) PERAN ORANG TUA DALAM MEMBIASAKAN ANAK UNTUK MENGERJAKAN SHALAT LIMA WAKTU DI TK BABUSSALAM SUNGAI TANANG KECAMATAN SUNGAI AUR KABUPATEN PASAMAN BARAT. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK Rani Rosalia, (2022): Peran Orang Tua Dalam Membiasakan Anak Untuk Mengerjakan Shalat Lima Waktu Di Tk Babussalam Sungai Tanang Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat. Orang tua memiliki kewajiban untuk membimbing dan melatih anak agar anak rajin dan terbiasa dalam melaksanakan shalat dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan, Shalat harus kita tanamkan kepada anak sejak usia dini, supaya anak dapat timbul sikap kedewasaan dan tanggung jawab. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran orang tua dalam membiasakan anak untuk mengerjakan shalat lima waktu di TK Babussalam Sungai Tanang. Manfaat dari penelitian ini yaitu membantu orang tua untuk menemukan solusi bagaimana caranya membiasakan anak untuk mengerjakan shalat lima waktu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode Observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini menemukan bahwa peran orang tua dalam membiasakan anak untuk mengerjakan shalat lima waktu di TK Babussalam Sungai Tanang dimulai dari orang tua terlebih dahulu. Orang tua harus menjadi suri tauladan yang baik, nasihat, perhatian, pembiasaan dan pengawasan bagi anak-anak mereka. Orang tua harus terus menerus memberikan contoh atau teladan dengan mengerjakan shalat lima waktu yang baik bagi anak, karena keteladanan lebih mudah ditiru oleh anak, anak juga akan selalu merekam apa yang dilakukan orang tuanya. Kata Kunci: Peran Orang Tua, Shalat Lima Waktu, Keteladanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2022 04:42
Last Modified: 25 Jul 2022 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61696

Actions (login required)

View Item View Item