MAWADDAH, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI UNTUK SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (21MB) | Preview |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrifsikan LKS matematika berbasis pendekatan open-ended yang valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian ini merupakan (Rechearch and Developmen) dengan menggunakan model ADDIE (analysis, Design, Development, Implementasion, Evaluasion). Lokasi penelitian ini adalah SMPN 27 Pekanbaru dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.3 dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis open-ended. Jenis data yang diambil data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket uji validitas, uji praktikalitas, wawancara dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan deskriftif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid 90,50% dan sangat praktis untuk kelompok kecil 96,00% dan kelompok besar 93,46%. Dari segi efektivitas hasil uji-t yang digunakan memberikan kesimpulan penggunaan LKS berbasis open-ended lebih baik daripada siswa yang tidak menggunakan LKS dengan rata-rata yang lebih tinggi daripada kelas kontrol. Hal tersebut berimplikasi bahwa LKS berbasis openended yang sudah dikembangkan ini dapat dipergunakan guru dalam proses belajar khususnya materi relasi dan fungsi. Kata Kunci : LKS Matematika, Open-Ended, Relasi Dan Fungsi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:22 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 04:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61695 |
Actions (login required)
View Item |