Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE AND REVIEW (PQ4R) PADA MATERI HIMPUNAN

ATIKA PUTRI AMANDA, - (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE AND REVIEW (PQ4R) PADA MATERI HIMPUNAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (26MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ATIKA PUTRI AMANDA (2022) : PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT,RECITE AND REVIEW (PQ4R) PADA MATERI HIMPUNAN Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan modul matematika berbasis model preview, question, read, reflect, recite and review (PQ4R) pada materi himpunan yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah 14 siswa kelas VII SMP Islam Plus An-Nahdhah Batam. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan Teknik analisis kualitatif dan Teknik analisis data kuantitatif. Berdasarkan uji validitas, modul berbasis model pembelajaran PQ4R dinyatakan kategori sangat valid dengan tingkat kevalidan 90,55%. Berdasarkan uji praktikalitas, modul berbasis model pembelajaran PQ4R dinyatakan kategori sangat praktis dengan tingkat kepraktisan kelompok kecil 93,36% dan tingkat kepraktisan kelompok terbatas 95,11%. Berdasarkan uji efektivitas, modul berbasis model pembelajaran PQ4R dinyatakan kategori efektif, diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:04
Last Modified: 21 Jul 2022 06:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61556

Actions (login required)

View Item View Item