Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN SEGAR JAYA DI PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN PADA MASA COVID-19 DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH

DINA NOVITA, - (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN SEGAR JAYA DI PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN PADA MASA COVID-19 DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINA NOVITA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dina Novita, (2022): Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Rumah Makan Segar Jaya Di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Pada Masa Pendemi Covid-19 Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pertambahan jumlah penduduk maka pemenuhan kebutuhan pangan semakin bertambah. Hal tersebut membuka peluang para pelaku usaha untuk membuka rumah makan. Dari tahun ke tahun pelaku usaha untuk membuka rumah makan semakin bertambah. Hal tersebut memunculkan persaingan rumah makan. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh rumah makan segar jaya menggunakan 4P (product, price, place, promotion). Pada aspek produk rumah makan segar jaya adalah makanan khas Indonesia yaitu masakan padang, dan produknya menggunakan desain produk, label dan merk serta produknya menggunakan bahan-bahan yang halal. Pada aspek price menggunakan hargaharga yang terjangkau, pada aspek place adalah tempat yang strategis, pada aspek promotion menggunakan informasi dari satu orang ke orang lain. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (filed Research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Adapun jumlah informan yaitu 1 pemilik rumah makan segar jaya. Kemudian objek penelitian ini adalah analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada masa pendemi covid-19 ditinjau menurut ekonomi syariah. Hasil dari penelitian ini adalah analisis strategi pemasaran rumah makan segar jaya dalam meningkatkan penjualan pada masa pendemi covid-19. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, 4P, Peningkatan Penjualan, Rumah Makan Segar Jaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:58
Last Modified: 21 Jul 2022 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61541

Actions (login required)

View Item View Item