ELA LESTARI, - (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATERI DINAMIKA ATMOSFER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Ela Lestari (2022) : Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick pada Materi Dinamika Atmosfer terhadap Hasil Belajar Siswa Di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangking Penelitian bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick pada Materi Dinamika Atmosfer Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pretes, Posttest-Only Desain Wirth Nonequivalen Control Gruop Desain. Populasi pada penelitian adalah seluruh kelas X IIS Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang yang berjumlah 45 orang. Sampel dalam penelitian ini 26 siswa sebagai kelas eksperimen dan 19 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kreativitas siswa Pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran talking stick lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa signitifikannya 0,000 > 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh yang signitifikan antara model pembelajaran talking stick terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Talking Stick, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 06:00 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 06:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61537 |
Actions (login required)
View Item |