SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN JUMLAH PRODUKSI JENIS MEBEL MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY DENGAN METODE SUGENO (Studi kasus : CV. Fikri Furniture)

Novisra Irmayani, (2011) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN JUMLAH PRODUKSI JENIS MEBEL MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY DENGAN METODE SUGENO (Studi kasus : CV. Fikri Furniture). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201150.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penentuan jumlah produksi jenis mebel yang harus diproduksi lebih banyak harus diperhitungkan dengan baik semua elemen yang mempengaruhi bagi perusahaan. Keputusan yang diambil tersebut harus tepat dengan dilandasi berbagai alasan dan perhitungan yang akurat. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pihak keputusan untuk penentuan jumlah produksi jenis mebel secara tepat. Kriteria yang menjadi pertimbangan dalam penentuan jumlah produksi jenis mebel adalah biaya produksi yang terdiri dari biaya bahan baku dan biaya gaji karyawan, jumlah alat atau mesin, jumlah permintaan pasar dan jumlah perusahaan kompetitor. Dengan kriteria tersebut dibuat sistem pendukung keputusan untuk penentuan jumlah produksi jenis mebel menggunakan logika fuzzy dengan metode sugeno. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logika fuzzy dengan metode sugeno dan teknik penilaian kriteria telah dapat diimplementasikan dengan baik sebagai sistem membantu menyelesaikan permasalahan dalam penentuan jumlah produksi jenis mebel. Kata Kunci : Logika Fuzzy, Metode Sugeno,Pemilihan Jenis Mebel, Sistem Pendukung keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:54
Last Modified: 11 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item