Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DI TSJ CAFE BANGKINANG KOTA DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

YUREZA APRIZANI, - (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DI TSJ CAFE BANGKINANG KOTA DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI YUREZA APRIZANI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yureza Aprizani (11820524966) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DI TSJ CAFE BANGKINANG KOTA DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan variabel independen adalah kualitas produk, harga dan lokasi dan variabel dependen adalah keputusan konsumen dalam pembelian produk. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 117 konsumen di TSJ Cafe yang beralamat di Kelurahan Langgini Bangkinang kota. Subjek dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha, karyawan dan konsumen di TSJ Cafe Bangkinang. Objek penelitian yaitu kualitas produk, harga dan lokasi di TSJ Cafe Bangkinang dengan populasi yaitu konsumen yang berbelanja di TSJ Cafe pada tahun 2020 yang berjumlah 640 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling yaitu pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian menjelaskan hasil persamaan regresi dapat dirumuskan Y= -1,106 + 0,327 X1 + 0,124 X2 + 0,405 X3. Hasil uji parsial koefisien regresi menunjukkan hasil untuk kualitas produk sebesar 4,118 > 0,182 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 yang artinya kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan konsumen, hasil uji parsial koefisien regresi harga menunjukkan 2,093> 0,182 dengan tingkat signifikansi 0,039 > 0,005 yang artinya harga tidak berpengaruh secara signifikan pada keputusan konsumen. Hasil uji parsial koefisien regresi lokasi menunjukkan 5,573 > 0,182 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 yang artinya terdapat pengaruh antara variabel lokasi terhadap variabel keputusan konsumen. ii Hasil nilai koefisien korelasi R sebesar 0,807 artinya terdapat hubungan variabel yang kuat antara variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,642 artinya variabel independen berpengaruh sebesar 64,2% terhadap variabel dependen. Tinjauan perspektif ekonomi syariah terhadap kualitas produk adalah bahwa kualitas produk di TSJ Cafe memenuhi prinsip ekonomi syariah dengan menjual produk halal dan baik untuk dikonsumsi, harga yang ditawarkan TSJ Cafe Bangkinang Kota menunjukkan bahwa harga yang telah ditetapkan tidak bersaing dengan produk lainnya yang lebih murah. TSJ Cafe Bangkinang menetapkan harga yang kurang bersaing dalam memberikan kualitas rasa yang terbaik sesuai dengan QS. An-Nisa: 29. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:41
Last Modified: 20 Jul 2022 08:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61426

Actions (login required)

View Item View Item