Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT.Murini Sam Sam Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir)

Zefri Azhar, - (2022) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT.Murini Sam Sam Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT.Murini Sam Sam Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir) OLEH: ZEFRI AZHAR NIM. 11573103025 ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan, menguji dan menganalisis pengaruh partisipasi anggaran, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan terhadap kinerja manajerial. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT.Murini Sam Sam sebanyak 180 orang. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampelnya adalah seluruh karyawan dalam level manajerial yang meliputi manajer, asisten manajer dan supervisor dengan jumlah sampel 34 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data menggunakan uji validitas Pearson Correlation dengan nilai di bawah 0,05 dan uji reliabilitas Cronbach Alpha masing-masing variabel lebih dari 0,60. Uji asumsi klasik digunakan sebagai prasyarat sebelum dilakukan uji hipotesis regresi linear berganda yaitu uji normalitas, multikolinieritas dan uji heteroskedatisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial partisipasi anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial karena signifikan p sebesar 0,205 (p > 0,05) atau pada nilai thitung lebih kecil dari ttabel (1,294 < 2,042). Sistem pengukuran kinerja tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial karena signifikan p sebesar 0,650 (p > 0,05) atau pada nilai thitung lebih kecil dari ttabel (0,458 < 2,042). Sistem penghargaan berpengaruh terhadap kinerja manajerial karena signifikan p sebesar 0,019 (p < 0,05) atau pada nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,472 > 2,042). Secara simultan partisipasi anggaran, sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan berpengaruh terhadap kinerja manajerial karena Fhitung sebesar 6,959 dengan signifikansi 0,001. Ketiga variabel bebas (Partisipasi Anggaran, Sistem Pengukuran Kinerja dan Sistem Penghargaan) tersebut secara bersama-sama memberikan sumbangan (pengaruh) terhadap Kinerja Manajerial (Y) sebesar 35,1% atau lemah. Kata kunci : partisipasi anggaran, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, kinerja manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:32
Last Modified: 20 Jul 2022 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61414

Actions (login required)

View Item View Item