Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Syafa’aturrasul Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi

Alfikri Fauzi, - (2022) Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Syafa’aturrasul Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS LENGKAP ALFIKRI FAUZI KECUALI - BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV TESIS ALFIKRI FAUZI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pengembangan dan penggerakan (Actuating), dan pengawasan dan evaluasi (Controling) Sumber Daya Manusia (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Syafa’aturrasul Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi. Metode dalam penelitian kali ini menggunakan kajian kualitatif deskriptif. Pemilihan metode ini akan mempermudah dalam memahami paparan data yang telah dijelaskan karena tersusun secara akurat dan sistematis. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu data yang telah terkumpul dianalisis dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan yang terakhir adalah verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil atau temuan dalam penelitian ini yakni: (1)Perencanaan SDM (planning) memiliki rancangan perencanaan menengah dan pajang dan melibatkan semua pihak dalam masukan perencanaan; (2)Rekruitmen, seleksi dan penempatan pegawai mengunakan seleksi secara terbuka baik dari internal maupun eskternal; (3)Pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dilakukan dengan cukup baik yakni memberikan kesempatan kepada pendidik dan tenaga pendidik untuk berkembang secara baik dan memberikan kesempatan untuk ikut pelatihan di luar madrasah; (4)Evaluasi atau penilaian sumber daya manusia di lakukan setiap sekali setahun dan setiap bulan juga dinilai dan dievaluasi. Kata Kunci: Manajemen Sumberdaya Manusia, Rekrutmen, Pelatihan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:46
Last Modified: 20 Jul 2022 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61395

Actions (login required)

View Item View Item