Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PARENTING EDUCATION PADA KISAH NABI YA’QUB A.S DALAM AL-QUR’AN (Studi Tafsir Fii Zilalil Qur’an)

Pirdaus, Pirdaus (2022) PARENTING EDUCATION PADA KISAH NABI YA’QUB A.S DALAM AL-QUR’AN (Studi Tafsir Fii Zilalil Qur’an). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul Parenting Education pada kisah Nabi Ya’qub A.S. dalam Al-Qur’an (Studi Tafsir Fii Zilalil Qur’an) ditulis oleh Pirdaus. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui penafsiran Sayyid Quthb mengenai nilai-nilai pendidikan yang diberikan oleh Nabi Ya’qub kepada anak-anaknya. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menjelaskan ayat-ayat Parenting Education pada kisah Nabi Ya’qub A.S. Rumusan masalah yang akan dipaparkan adalah apa saja ayat-ayat Parenting Education pada kisah Nabi Ya’qub A.S. Adapun metode yang diguanakan dalam peneliti an ini adalah metode penafsiran Maudhui dengan jenis penelitian berbentuk library Risearch yaitu penelitian yang menitik beratkan pada literature dengan cara menganalisis muatan isi dari literatur-literatur yang terkait dengan objek penelitian baik dari sumber data primer maupun sekunder. Adapun beberapa hasil temuan yang saya teliti dari bahasan Parenting Education pada kisah Nabi Ya’qub adalah Nabi Ya’qub memiliki sifat penyabar, bisa mengendalikan amarah, ikhtiar, tawakkal, optimis dan yang sifat yang paling besar adalah Nabi Ya’qub mewariskan tauhid kepada anak-anaknya semua sifat itu seharusnya dimiliki dan dicontoh oleh orang tua dimasa kini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:38
Last Modified: 27 Jul 2022 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61392

Actions (login required)

View Item View Item