Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UJI BEBERAPA JENIS MEDIA TANAM ANORGANIK DAN KONSENTRASI AB MIX TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SELEDRI (Apium graveolens L.) SECARA HIDROPONIK

LUTHFIATUL FITRIYANI, - (2022) UJI BEBERAPA JENIS MEDIA TANAM ANORGANIK DAN KONSENTRASI AB MIX TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SELEDRI (Apium graveolens L.) SECARA HIDROPONIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)

Abstract

Produksi seledri di Indonesia terkendala oleh terbatasnya luas lahan produktif sehingga pilihan teknologi yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah teknologi hidroponik, salah satunya hidroponik sistem NFT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis media tanam anorganik dan konsentrasi nutrisi AB Mix serta interaksi yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman seledri secara hidroponik. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Maret sampai Mei 2020 di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan Rancangan Petak Terbagi (RPT) yang terdri dari 2 faktor dan 4 ulangan. Faktor pertama adalah konsentrasi larutan AB Mix taraf: 50%, 100%, dan 150%. Faktor kedua adalah media tanam anorgaik: rockwool, kerikil, pasir, dan pecahan batu bata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi beberapa konsentrasi larutan AB Mix dan media tanam anorganik berpengaruh tidak nyata terhadap semua parameter. Penggunaan larutan AB Mix taraf 50% mampu meningkatkan semua parameter pengamatan yaitu tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah batang, berat segar tanaman dan Panjang akar tanaman seledri. Penggunaan media tanam pecahan batu bata mampu meningkatkan berat segar tanaman seledri. Kata kunci: Hidroponik, Nutrisi AB Mix, Media Tanam Anorganik, Seledri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 19 Jul 2022 08:42
Last Modified: 19 Jul 2022 08:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61376

Actions (login required)

View Item View Item