Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF VERBAL INTERACTION BETWEEN TEACHER AND STUDENTS IN THE CLASSROOM AT EIGHT GRADE OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 3 TAMBUSAI UTARA

SRI MULYANI, - (2022) AN ANALYSIS OF VERBAL INTERACTION BETWEEN TEACHER AND STUDENTS IN THE CLASSROOM AT EIGHT GRADE OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 3 TAMBUSAI UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img]
Preview
Text
THESIS SRI MULYANI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Mulyani (2022): Analisis Interaksi Verbal antara Guru dan Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 3 Tambusai Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi verbal antara guru dan siswa dan interaksi verbal yang dominan muncul pada proses belajar di kelas VIII SMP Negeri 3 Tambusai Utara. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Penelitian ini di laksanakan pada bulan Januari-Februari 2022 di SMP Negeri 3 Tambusai Utara. Partisipan dari penelitian ini adalah seorang guru Bahasa Inggris dan 14 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah dari 7 kategori interaksi verbal oleh guru peneliti menemukan 6 kategori yang muncul selama proses pembelajaran berlangsung, yaitu menerima perasaan siswa, pujian atau penghargaan, memberi pertanyaan, mengajarkan, memberi arahan, dan mengkritik atau membenarkan siswa. Hanya 1 kategori yang tidak muncul yaitu menerima ide siswa karena siswa tidak pernah menyampaikan ide selama proses belajar. Sedangkan interaksi verbal dari siswa, dari 3 kategori peneliti hanya menemukan dua, yaitu respon siswa dan diam. Tidak ditemukan inisiasi siswa didalam kelas. Kemudian, peneliti menemukan bahwa guru lebih aktif daripada siswa dalam interaksi verbal selama proses belajar. Siswa berbicara hanya sedikit ketika merespon pertanyaan dari guru. Itu berarti, interaksi verbal dari guru lebih dominan daripada interaksi verbal dari siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:39
Last Modified: 19 Jul 2022 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61326

Actions (login required)

View Item View Item