Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CYBER PUBLIC RELATIONS AKUN INSTAGRAM @KIMIAFARMA_PKU DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN

Vira Risqita, Vira (2022) CYBER PUBLIC RELATIONS AKUN INSTAGRAM @KIMIAFARMA_PKU DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)

Abstract

Perkembangan dan kemajuan teknologi telah membawa arus global yang berorientasi pada era digital. Internet memudahkan manusia dalam berkomunikasi serta mencari informasi dengan cepat dan tepat. Dalam melakukan kegiatan Cyber Public Relations, praktisi memilih beberapa jenis media yang akan digunakan sebagai sarana berkomunikasi. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Cyber Public Relations akun Instagram @kimiafarma_pku dalam mempertahankan brand Image perusahaan. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawacara, observasi dan dokumentasi. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa bahwa Kimia Farma Apotek cabang Pekanbaru juga melakukan kegiatan Cyber Public Relations nya melalui akun Instagram yang bernama @kimiafarma_pku. Akun Instagram @kimiafarma_pku menonjolkan dimensi brand Image dalam postingannya yaitu Kekuatan asosiasi merek, Keunikan Asosiasi Merek dan Keunggulan Asosiasi merek. Dalam kekuatan asosiasi merek, Kimia Farma Apotek berinovasi untuk mengembangkan produk/jasanya dan senantiasa melakukan promosi,serta memberikan edukasi kesehatan. Selanjutnya keunggulan asosiasi merek dengan menonjolkan kualitas jasa maupun produk dengan memberikan informasi mengenai produk/jasa, infromasi outlet cabang, serta mencantumkan logo sebagai upaya branding. Keunikan asosiasi merek di tunjukan melalui adanya penawaran jasa yang tidak dimiliki pesaing, seperti layanan Homecare dan konsultasi Apoteker online, serta adanya inovasi pasar digital melalui aplikasi Kimia Farma Mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Instagram , brand Image
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:32
Last Modified: 19 Jul 2022 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61315

Actions (login required)

View Item View Item