ELVA DWI SUKMA, - (2022) ADMINISTRASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 MODEL TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ELVA DWI SUKMA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Elva Dwi Sukma, (2022): Administrasi Pembelajaran di SMA Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui administrasi pembelajaran di SMA Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar dan faktor-faktor yang mempengaruhi guru dalam melakukan administrasi pembelajaran di SMA Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah masih ada sebagian guru yang belum memahami apa saja administrasi dan kurangnya pengetahuan guru tentang administrasi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar, sedangkan objek penelitiannya adalah administrasi pembelajaran. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil yaitu waka kurikulum dan 5 orang guru mata pelajaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa administrasi pembelajaran di SMA Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar secara umum tergolong baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa administrasi pembelajaran di SMA Negeri 1 Model Tambang Kabupaten Kampar dikategorikan berkompeten dalam menyusun administrasi pembelajaran. Kata Kunci : Administrasi, Pembelajaran, dan Guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 08:42 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 08:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61277 |
Actions (login required)
View Item |