Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN USAHA LAUNDRY HARAPAN BUNDA KELURAHAN TUAH MADANI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

RATNA LUCIANA, - (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN USAHA LAUNDRY HARAPAN BUNDA KELURAHAN TUAH MADANI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya usaha laundry dan jarak begitu dekat dengan bisnis yang lainnya, serta terdapat banyak pesaing sehingga sulitnya memiliki pelanggan tetap, Dan juga harga yang menjadi salah satu faktor. Padahal bisnis laundry telah menerapkan pelayanan prima. Lokasi Penelitian Jalan Satria, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani. Teknik pegumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, kuesioner, dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data pada penelitian adalah metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini ialah pelanggan laundry sedangkan objek penelitian adalah pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas konsumen dalam meningkatkan usaha laundry harapan bunda menurut perspektif ekonomi syariah, selanjutnya populasi dalam penelitian ini adalah 49 orang, berdasarkan jumlah populasi yang kurang dari 100 dengan demikian jumlah populasi tersebut penulis ambil keseluruhannya untuk dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian ini, berdasarkan uji t (parsial) variabel pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, berdasarkan uji koefisien determinasi hasil sebesar 0,353 yang berarti berkontribusi variabel bebas mempengaruhi variabel terikat sebesar 35,3%, sedangkan sisanya sebesar 64,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Hambatan dalam meningkatkan usaha laundry, pendemi covid-19, persaingan, sulit pelanggan tetap, persamaan harga, dan lokasi. Usaha yang baik dan sejalan dengan syariat islam karena yang dilakukan dengan usaha niat yang baik, tidak ada pelanggaran syariat. Kata kunci : Pelayanan Prima, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:30
Last Modified: 14 Jul 2022 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61225

Actions (login required)

View Item View Item