Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KOMPENSASI RUGI FISKAL, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CAPITAL INTENSITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020)

Aprila Mutiara, Aprila (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, KOMPENSASI RUGI FISKAL, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CAPITAL INTENSITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Kompensasi Rugi Fiskal, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Capital Intensity, dan Pertumbuhan Penjualan Pada Tax Avoidance ( Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020) baik secara parsial maupun simultan, sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehinggah diperoleh 19 sampel dengan periode penelitian 2018-2020. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel menggunakan alat bantu Eviews 12. Penelitian model yang di pakai dalam analisis adalah memakai uji chow dan uji Hausman dengan metode fixed effect model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara parsial variabel Profitabilitas,Kompensasi rugi Fiskal, Ukuran Perusahaan,Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap Tax Avoidance. Kepemilikan Institusioanl & Capital Intensity berpengaruh terhadap Tax Avoidance. dan Untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh F Statistik > F tabel = 0,00643 < 2,996 berarti pengujian Profitabilitas (X1), Kompensasi rugi fiscal (X2), Ukuran Perusahaan (X3), Kepemilikan Institusional (X4), Capital Intensity (X5), dan Pertumbuhan Penjualan (X6) berpengaruh secara Simultan terhadap Tax Avoidance (Y) . Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai 0,401890 memiliki arti bahwa sebesar 40% pengungkapan dijelaskan oleh Profitabilitas, Kompensasi Rugi Fiskal, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Capital Intensity, dan Pertumbuhan Penjualan sedangkan sisanya 60% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kompensasi Rugi Fiskal, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Capital Intensity, dan Pertumbuhan Penjualan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:16
Last Modified: 15 Jul 2022 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61211

Actions (login required)

View Item View Item