Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MEMILIH TABUNGAN MUDHARABAH DI BMT AGROMADANI ROKAN HILIR

Nurhakiki, Kiki (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MEMILIH TABUNGAN MUDHARABAH DI BMT AGROMADANI ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegagalan beberapa BMT dalam mempertahankan eksistensinya yang disebabkan oleh kurangnya ketertarikan dan kepercayaan masyarakat muslim untuk menempatkan dananya dilembaga keungan syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh secara persial dan simultan antara variabel kualitas produk, promosi, dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah untuk memilih tabungan mudharabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research), Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif dengan melakukan penyebaran angket yang diolah dengan bantuan program SPSS Versi 25.0 Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan mudharabah di BMT Agromadani Rokan Hilir dengan jumlah sampel sebanyak 91 orang pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik simple random sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, (2 ) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (3) Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Menabung (4) Secara simultan kualitas produk, promosi, dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Agromadani Rokan Hilir yaitu sebesar 79%. Sehingga dapat simpulkan bahwa secara persial dan simultan seluruh variabel yang diteliti yaitu kualitas produk, promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Agromadani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Menabung.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jul 2022 08:30
Last Modified: 12 Jul 2022 08:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61150

Actions (login required)

View Item View Item