Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN STP, SWOT & QSPM (Studi Kasus: Aufia Global Islamic Boarding School)

MARYAN KURNIAWAN, - (2022) ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN STP, SWOT & QSPM (Studi Kasus: Aufia Global Islamic Boarding School). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
KECUALI BAB IV DAN V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)

Abstract

Aufia Global Islamic Boarding School adalah lembaga pendidikan yang bergerak dalam bidang jasa pendidikan islam yang berupa pondok pesantren, Aufia Global Islamic Boarding School berdiri pada tanggal 22 April 2020 yang berada di Jl. Bypass Chevron Rumbai-Minas. Aufia Global Islamic Boarding School belum terlalu dikenal oleh masyarakat dan adanya competitor yang memiliki keunggulan dari segi jenjang pendidikan dan fasilitas yang lebih lengkap Oleh karena itu perlu adanya strategi pemasaran yang menarik dalam meningkatkan jumlah peserta didik (santri) di Aufia Global Islamic Boarding School. Dari permasalahan yang ada di Aufia Global Islamic Boarding School, maka dilakukan penelitian yang bertujuan mengidentifikasi segmentation, targeting dan positioning di Aufia Global Islamic Boarding School dan menentukan strategi pemasaran bersadarkan SWOT dan QSPM. Data yang diperoleh di lakukan uji vaiditas dan realibilitas dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian yang diperoleh segmentasi dilakukan berdasarkan demografi, geografi, psikografi dan tingkah laku dimana sebagai target Aufia Global Islamic Boarding School adalah orang tua yang berprofesi orang tua sebagai pedagang atau pengusaha dengan pendapatan antara Rp1.000.000-Rp3.000.000 yang berasal dari pekanbaru dengan kondisi sosial keluarga pada kelas menegah, dimana santri mendapat informasi dari orang tua atau kerabat dan ingin belajar di pesantren atas keinginan sendiri. Posisi Aufia Global Islamic Boarding School berencana menyiapkan calon ulama yang paham mengenai dunia usahadan siap menjadi pemimpin. Dari analisis SWOT terdapat 9 alternatif strategi dimana strategi terpilih dengan menggunakan QSPM ialah meminta bantuan dana kepada pemerintah kota atau daerah dengan nilai TAS 6,315.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:47
Last Modified: 14 Jul 2022 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61143

Actions (login required)

View Item View Item