Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PEMERINTAH DAERAH KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK REKLAME (Studi di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru)

Muhammad Vicky Azri, Vicky (2022) UPAYA PEMERINTAH DAERAH KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK REKLAME (Studi di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah yaitu pajak daerah. Pajak Reklame merupakan salah satu jenis pajak daerah yang penting untuk ditingkatkan penerimaannya, termasuk Kota Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. Berdasarkan hal inilah perlu dideskripsikan bagaimana upaya Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru dalam meningkatkan pajak reklame. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan menjadi indikator penelitian adalah prinsip manajemen penerimaan daerah oleh Mahmudi (2010:17) yaitu perluasan basis penerimaan, pengendalian atas kas kebocoran pendapatan, peningkatan efisiensi pendapatan, serta transparansi dan akuntabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data atau kesimpulan. Hasil penelitian bahwa upaya Bapenda Kota Pekanbaru dalam peningkatan pajak reklame telah efektif, Upaya yang dilakukan adalah dengan SDT (Sosialisasi, daftar, tagih) serta mempermudah bagi wajib pajak dalam membayar pajak dengan menggunakan Aplikasi Smarttax, dan pembayarannya melalui Bank, e-commerce, dan Indomaret. Dan faktor penghambat adalah Luasnya pekanbaru tidak sebanding dengan jumlah sumber daya yang ada, serta sarana prasaran, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak yang menjadi faktor dalam upaya peningkatan pajak reklame.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Peningkatan, Pajak Reklame
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:27
Last Modified: 14 Jul 2022 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61137

Actions (login required)

View Item View Item