Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI PASAR SIMONIS KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

WINDA FEBRIANI HSB, - (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI PASAR SIMONIS KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BABA IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh problem mendasar bagi masyarakat yang memiliki modal dan tingkat pendidikan tinggi, tentunya mereka bisa mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat yang hanya memiliki modal dan keahlian yang rendah. Hal tersebut tentunya juga dirasakan bagi masyarakat yang mencari keberuntungan dalam berdagang. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang serta Faktor apa yang lebih dominan dalam meningkatkan pendapatan pedagang di Pasar Simonis Kabupaten Labuhan Batu Utara. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 180 orang, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 65 orang. Dengan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, kusioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen penelitian, uji hipotesis penelitian, uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi. Sedangkan teknik penulisan menggunakan metode deduktif dan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal, lokasi, lama usaha, dan jam kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pendapatan pedagang pasar Simonis Kabupaten Labuhan Batu Utara. Namun dari keempat faktor tersebut, modal dan lokasi berpengaruh lebih dominan. Kata kunci: Pendapatan, Pedagang, Pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:20
Last Modified: 15 Jul 2022 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61113

Actions (login required)

View Item View Item