Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA ( SISKEUDES ), SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN TRANSPARANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PEGELOLAAN KEUANGAN DESA ( Studi Empiris Pada Pemerintah Nagari di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat )

AYU WULANDARI, - (2022) PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA ( SISKEUDES ), SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN TRANSPARANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PEGELOLAAN KEUANGAN DESA ( Studi Empiris Pada Pemerintah Nagari di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA (SISKEUDES), SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN TRANSPARANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA ( Studi Empiris Pada Pemerintah Desa/ Nagari di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ) OLEH: AYU WULANDARI NIM. 11870321672 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Dan Transparansi Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah Pemerintah Desa di Kecamatan Kamang Baru,Kabupaten Sijunjung. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 44 responden. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Analisis data menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian statistik t, uji statistik f, dan koefisisen determinasi (R2). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) , Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Transparansi berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas pengelolaan keuangan desa. Kata Kunci: Sistem Keuangan Desa, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah , Transparansi ,Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Jul 2022 03:08
Last Modified: 11 Jul 2022 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61095

Actions (login required)

View Item View Item