Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.

Zahratul Jannah Arfama, - (2022) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)

Abstract

ABSTRAK Zahratul Jannah Arfama, (2022): Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Layanan bimbingan kelompok adalah suatu layanan bimbingan yang di berikan kepada pegawai secara bersama-sama atau kelompok agar kelompok itu menjadi besar, kuat, dan mandiri. Sedangkan kepercayaan diri adalah keyakinan bahwa seseorang mampu menanggulangi suatu masalah dengan situasi terbaik dan dapat memberikan sesuatu yang meyenangkan bagi orang lain. Untuk menciptakan kepercayaan diri yang baik maka diperlukan layanan bimbingan kelompok yang baik dari setiap pegawai di kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Adapun rumusan dari penelitian ini Apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 pegawai. Penelitian ini dianalisis dengan regresi linier, pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada responden, dan pengolahan data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) 23.0 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan data, layanan bimbingan kelompok berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Hal ini dibuktikan dengan presentase Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Self-Confidence sebesar 83,2% maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman Self-Confidence Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Layanan Bimbingan Kelompok, Self-Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 13 Jul 2022 06:50
Last Modified: 13 Jul 2022 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61093

Actions (login required)

View Item View Item