Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAYANAN SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KELILING KOTA PEKANBARU

VONYCA SHYNDRI PRATAMI, - (2022) PELAYANAN SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KELILING KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Keliling Kota Pekanbaru Oleh : Vonyca Shyndri Pratami NIM. 11870522087 Pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara merupakan suatu kewajiban untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Pelayanan SAMSAT Keliling dibentuk dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak serta meningkatkan pelayanan pada kegiatan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Dalam pelaksanaannya masih ada permasalahan yang muncul seperti, pegawai SAMSAT Keliling yang tidak datang sesuai jam pelayanan dan berdampak pada ketepatan waktu dimulainya pelayanan pembayaran pajak, sehingga masyarakat yang sudah datang sesuai jadwal harus menunggu pegawai SAMSAT Keliling, kemudian bus SAMSAT Keliling yang tidak ada ditempat pada jam pelayanan, dikarenakan bus SAMSAT Keliling telah mengalami penurunan kelaikan operasional, sehingga rawan terjadinya kerusakan, dengan keterbatasan armada bus yang tersedia serta ketiadaan armada cadangan juga berdampak terhadap optimalnya pelaksanaan pelayanan SAMSAT Keliling, dan juga adanya masyarakat yang tidak mengetahui besaran biaya pajak yang akan dibayar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan SAMSAT Keliling di Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan SAMSAT Keliling sudah tercapai sesuai dengan Peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan, namun pada pelaksanaannya masih adanya kendala-kendala yang menghambat yaitu, regulasi, perubahan administrasi kewilayahan, stabilitas jaringan internet, kehandalan armada, dan kesiapan personil. Kata Kunci : Pelayanan, SAMSAT Keliling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2022 00:57
Last Modified: 12 Jul 2022 00:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61087

Actions (login required)

View Item View Item