FADLY WALLID, - (2022) KREATIVITAS EDITOR VIDEO PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PISANGKING_ DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Fadly Wallid Nim : 11840311804 Judul : Kreativitas Editor Video Pada Konten Media Sosial Instagram @PisangKing_ Dalam Meningkatkan Penjualan Menggunakan media sosial terutama instagram dalam memasarkan produk kepada konsumen merupakan hal yang efektif dan efisien. Salah satu media social yang sering digunakan dalam mempromosikan sebuah produk adalah instagra. Dalam instagram memuat sebuah video yang bisa digunakan oleh usaha bisnis dalam membranding produknya. Oleh sebab itu dibutuhkan kreativitas editor video untuk membuat konten-konten menarik agar khalayk tertarik dengan video tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kreativitas Editor Video Pada Konten Media Sosial Instagram @PisangKing_ Dalam Meningkatkan Penjualan. Penenlitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, wawancara dan dokumetasi. Hasil penelitian yang didapatkan bahwasanya kreativitas editor video @pisangking yaitu Pertama, composition yang digunakan oleh konten creator @pisangking adalah Object in Frame, head room dan nose room, the rule of third/the golden mean, dan establishing shot. Kedua, Sound, konten creator @pisangking lebih banyak menggunakan sound effect daripada suara asli, yang mana backsound yang digunakan adalah lagu-lagu kekinian anak muda. Ketiga, Camera Angel yang digunakan adalah High Angel dan eye leve dan juga konten creator @pisangking mengkombinasikannya dengan gerakkan kamera Zooming (in/out) dan Panning (right/left). Kata Kunci: Kreativitas, Editor Video, Instagram, Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 00:40 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 00:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61079 |
Actions (login required)
View Item |