Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FUNDAMENTAL MENGGUNAKAN RETURN ON EQUITY (ROE), EARNING PER SHARE (EPS), PRICE EARNING RATIO (PER), PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DAN DIVIDEND YIELD (DY) SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI

Muhammad Romy Saputra, - (2022) ANALISIS FUNDAMENTAL MENGGUNAKAN RETURN ON EQUITY (ROE), EARNING PER SHARE (EPS), PRICE EARNING RATIO (PER), PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DAN DIVIDEND YIELD (DY) SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FUNDAMENTAL MENGGUNAKAN RETURN ON EQUITY (ROE), EARNING PER SHARE (EPS), PRICE EARNING RATIO (PER), PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DAN DIVIDEND YIELD (DY) SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI Oleh : MUHAMMAD ROMY SAPUTRA 11870113707 Indonesia adalah salah satu produsen dan eksportir batubara terbesar di dunia. Batubara adalah sumber energi terpenting untuk pembangkit listrik dan berfungsi sebagai bahan bakar pokok untuk produksi baja dan semen.Namun demikian, batubara juga memiliki karakter negatif yaitu disebut sebagai sumber energy yang paling banyak menimbulkan polusi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengambil keputusan dalam melakukan investasi pada sub sektor pertambangan batubara. Oleh karena itu investor harus mengetahui analisis yang digunakan dalam pengambilan keputusan, salah satunya ialah analisis pada harga wajar. Dalam analisis harga wajar perusahaan digunakan beberapa pendekatan yaitu Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV) dan Dividend Yield (DY). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan mengambil sampel perusahaan yang berjumlah 6 emiten. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian pada perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, hasil penelitian ini mengahasilkan 27 rekomendasi untuk keputuasan investasi saham sub sektor pertambangan batubara periode 2016-2020. Penulis merekomendasikan memilih dua diantara enam sampel yaitu saham ADRO dan BSSR karena berdasarkan harga wajarnya ADRO dan BSSR masih sangat rendah dan sebagai saham longterm serta perusahaan pertambangan batubara yang sangat memungkinkan untuk ADRO dan BSSR memiliki harga yang lebih tinggi lagi. Kata Kunci : Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV) dan Dividend Yield (DY)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:03
Last Modified: 08 Jul 2022 02:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61043

Actions (login required)

View Item View Item