Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN DISIPLIN DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA FASILITATOR MASYARAKAT PROGRAM PAMSIMAS DI KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU

NISA ELJANNA, - (2022) PENERAPAN DISIPLIN DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA FASILITATOR MASYARAKAT PROGRAM PAMSIMAS DI KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penerapan Disiplin Dan Pengawasan Terhadap Kinerja Fasilitator Masyarakat Program Pamsimas di Kabupaten Kampar Provinsi Riau Nisa Eljanna 11870121721 Besar kecilnya keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh kinerja sumber daya manusia yang berkualitas yang nantinya akan merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan organisasi yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan disiplin dan pengawasan terhadap kinerja Fasilitator Masyarakat Program Pamsimas Di Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dengan sumber data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Adapun informan yang dilibatkan dalam wawancara berjumlah 7 orang yang berasal dari Fasilitator Masyarakat di Kabupaten Kampar, pihak ROMS (Regional Oversight Management Services) Kabupaten dan Provinsi dan juga masyarakat yang terlibat langsung dengan pelaksanaan program pamsimas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan disiplin terhadap fasilitator masyarakat program pamsimas dikabupaten Kampar masih belum optimal dan perlu ditingkatkan. Hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknya fasilitator masyarakat yang dengan disiplin tanggung jawab yang kurang baik selama menjalankan tugasnya. Penerapan pengawasan terhadap fasilitator masyarakat program pamsimas dikabupaten Kampar terbilang sangat kurang sehingga berakibat pada tidak terselesaikannya kegiatan fisik lapangan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kinerja fasilitator masyarakat program pamsimas dikabupaten Kampar belum optimal ditunjukkan dengan banyaknya fasilitator masyarakat dengan hasil evaluasi kinerja yang “cukup” dimana kebanyakan dari mereka tidak berhasil menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan disiplin dan pengawasan terhadap fasilitator masyarakat yang kurang baik menyebabkan kinerja fasilitator masyarakat program pamsimas dikabupaten Kampar tidak optimal. Diharapkan pengawasan langsung terhadap proses pelaksanaan kegiatan fisik program pamsimas dikabupaten Kampar lebih rutin dilakukan agar dapat mendongkrak tingkat disiplin fasilitator masyarakat sehingga kedepannya penyelesaian kegiatan fisik program pamsimas dikabupaten kampar dapat mengimbangi target penyelesaian yang sudah ditentukan. Kata Kunci: Disiplin, Pengawasan, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:23
Last Modified: 06 Jul 2022 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60989

Actions (login required)

View Item View Item