Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN TEKNIK SINEMATOGRAFI DALAM IKLAN MARJAN EDISI PURBASARI 2020

Rahma Sri Sartika, - (2022) PENERAPAN TEKNIK SINEMATOGRAFI DALAM IKLAN MARJAN EDISI PURBASARI 2020. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Rahma Sri Sartika NIM : 11840320095 Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Skripsi : Penerapan Teknik Sinematografi dalam Iklan Marjan Edisi Purbasari 2020 Suatu iklan perlu memperhatikan teknik sinematografi agar menghasilkan karya yang bagus. Penyampaian pesan kepada penonton dapat disajikan dengan baik melalui penerapan sinematografi agar memiliki nilai seni yang baik dan dapat diterima dengan baik oleh penonton. Dengan memiliki unsur sinematografi dapat mendukung terjadinya suatu proses komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan teknik sinematografi yang digunakan dalam iklan Marjan edisi Purbasari 2020 berdasarkan Teori Joseph V Mascelli. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik Sinematografi ukuran gambar (Shot Size) yang paling dominan digunakan adalah Medium Shot. Medium Shot paling banyak digunakan dalam iklan marjan purbasari 2020 untuk menunjukkan kepada penonton ekspresi dan gesture dari pemain dalam video iklan Marjan tersebut. Lalu pada teknik sudut pengambilan gambar (Camera Angle) Eye Level, lebih dominan digunakan. Eye Level paling banyak digunakan dalam iklan marjan purbasari 2020 untuk memberikan kesan yang seimbang pada pemeran kepada penonton didalam shot yang di tampilkan. Kemudian penggunaan teknik Sinematografi Komposisi (Composition) Lookingroom lebih dominan digunakan untuk menunjukkan ke penonton bahwa adanya interaksi antar objek dan memberikan kesan yang seimbang antara letak objek dan arah pandang gambar. Kata kunci: Penerapan, teknik sinematografi, iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:33
Last Modified: 06 Jul 2022 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60986

Actions (login required)

View Item View Item