Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN DINAS PEMUDA OLAHRAGA DAN PARIWISATA DALAM PENGEMBANGAN TAMAN WISATA ALAM RIMBO PANTI KABUPATEN PASAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT

Golam Grozal, Golam (2022) PERAN DINAS PEMUDA OLAHRAGA DAN PARIWISATA DALAM PENGEMBANGAN TAMAN WISATA ALAM RIMBO PANTI KABUPATEN PASAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)

Abstract

Pasaman merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki potensi di bidang Pariwisata yang menjanjikan. Dengan begitu banyaknya objek wisata yang ada di Pasaman peranan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman sangat diperlukan dalam mengembangakan Taman Wisata Alam Rimbo Panti. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata dalam mengembangkan Taman Wisata Alam Rimbo Panti, serta kendala apa saja yang dihadapinya. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis data kualitatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan Penelitian dalam penelitian ini berjumlah 9 orang. Dalam penelitian ini berdasarkan indikator peran pemerintah sebagai motivator, fasilitator dan stimulator sudah berjalan dengan baik, namun dalam pelaksanaannya masih kurang optimal dan masih terdapat beberapa kendala seperti sarana dan prasarana, anggaran dan sumberdaya manusia yang mengelolanya. Dalam pengembangan Objek Wisata Alam Rimbo Panti ini belum adanya peran serta atau kerjasama dengan pihak swasta, sehingga pengembangan Objek Wisata Alam Rimbo Paniti ini masih belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Pengembangan, Pariwisata
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:02
Last Modified: 08 Jul 2022 02:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60982

Actions (login required)

View Item View Item