Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN (DLHK) KOTA PEKANBARU TERHADAP PENGENDALIAN SAMPAH PADA TEMPAT PENAMPUNGAN SEMENTARA (TPS) ILEGAL DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

WAFIQAH AZIZAH UMAIYAH, - (2022) PENGAWASAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN (DLHK) KOTA PEKANBARU TERHADAP PENGENDALIAN SAMPAH PADA TEMPAT PENAMPUNGAN SEMENTARA (TPS) ILEGAL DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Terhadap Pengendalian Sampah Pada Tempat Penampungan Sementara (TPS) Ilegal di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Oleh: Wafiqah Azizah Umaiyah Nim. 11870521854 Sampah menjadi permasalahan yang tidak ada habisnya, salah satunya adalah keberadaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Ilegal yang semakin banyak di setiap sudut Kota Pekanbaru. Masyrakat masih banyak membuang sampah tidak sesuai jadwal dan tempat yang diperbolehkan sehingga membuat persoalan sampah ini sulit dihilangkan. Tentunya ini menjadi target oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru dalam mengawasi oknum tidak bertanggung jawab guna meminimalisir penyebaran TPS Ilegal. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Tampan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarakan penelitian yang di lakukan dapat disimpulkan bahwa pengawasan Dnas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru masih belum optimal, hal ini dikarenakan pada tahun 2020 jumlah TPS Ilegal meningkat tajam. Adapun faktor penghambatnya disebabkan oleh 3 faktor, yaitu kesanggupan dan kesiapan personi, minimnya lahan TPS Legal, setrta minimnya tingkat kesadaran masyrakat Kata Kunci : Pengawasan, Pengendalian Sampah, TPS Ilegal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jul 2022 02:49
Last Modified: 07 Jul 2022 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60973

Actions (login required)

View Item View Item