Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PROGRAM RIAU BERTANI OLEH DINAS PANGAN, TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI RIAU (STUDI KASUS DI KABUPATEN KAMPAR)

Desi Desnita, Desi (2022) ANALISIS PROGRAM RIAU BERTANI OLEH DINAS PANGAN, TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI RIAU (STUDI KASUS DI KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya jumlah penduduk di Provinsi Riau menyebabkan kebutuhan beras juga meningkat, sedangkan produktivitas padi menurun. Oleh sebab itu program riau bertani dikeluarkan sebagai salah satu kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan produksi padi di Provinsi Riau. Upaya yang dilakukan dalam program riau bertani ini adalah peningkatan produktivitas, peningkatan Indeks Pertanaman (IP)200, penerapan mekanisasi dan penguatan kelembagaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis program riau bertani oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau di Kabupaten Kampar serta kendala dalam proses pelaksanaan program riau bertani. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan variabel peraturan daerah provinsi Riau No 7 Tahun 2019 tentang RPJMD. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program riau bertani di Kabupaten Kampar sudah dilaksanakan tetapi belum berjalan dengan maksimal, sehingga banyak kendala yang dihadapai oleh petani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan, Program Riau Bertani
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Jul 2022 01:36
Last Modified: 06 Jul 2022 01:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60952

Actions (login required)

View Item View Item