Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Tingkat Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Menurut Perspektif Fiqih Siyasah

Teti Agustina, - (2022) Pengaruh Tingkat Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Menurut Perspektif Fiqih Siyasah. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)

Abstract

ABSTRAK Teti Agustina, (2022): Pengaruh Tingkat Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Menurut Perspektif Fiqih Siyasah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang adanya partisipasi masyarakat terhadap pembangunan. Dimana partisipasi masyarakat yang terbatas akan mempengaruhi pembangunan yang semakin banyak seperti dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh tingkat partisipasi masyarakat terhadap pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir dan bagaimana pandangan Fiqih Siyasah terhadap pengaruh tingkat partisipasi masyarakat terhadap pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan tinjauan Fiqih Siyasah terhadap partisipasi masyarakat terhadap pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kombinasi dengan jumlah populasi sebanyak 334 Kepala Keluarga. Berdasarkan rumus Arikunto dimana sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 orang responden. Teknik pengambilan sampel dengan random sampling. Sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer berupa angket (kuesioner) dan wawancara dan data sekunder berupa literatur, jurnal, dan sumber-sumber yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, angket (kuesioner), observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menjelaskan partisipasi masyarakat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung. Hasil koefisien determinasi dimana partisipasi masyarakat dapat mempengaruhi pembangunan di Kepenghuluan Ujung Tanjung sebesar 50,3% sedangkan sisanya 49,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sementara hasil penelitian menjelaskan tinjauan fiqih siyasah dalam pembangunan desa di Kepenghuluan Ujung Tanjung sudah sesuai dengan fiqih siyasah, karena berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Pemerintah dan Masyarakat melakukan pembangunan dengan tujuan kesejahteraan ummah. Kata Kunci : Partisipasi Masyarakat, Pembangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Jul 2022 08:14
Last Modified: 08 Jul 2022 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60922

Actions (login required)

View Item View Item